Contoh Kebaya Bali Yang Populer

0
10:00 AM
Contoh kebaya bali yang populer – Pakaian kebaya adalah salah satu pakaian tradisional yang menjadi ciri khas Indonesia. Gaun kebaya ini juga sudah terkenal sampai ke seluruh bagian negara Indonesia, mulai dari kota – kota besar hingga pelosok – pelosok desa. Sejarah dari pakaian kebaya sendiri bermacam – macam, ada yang menyebutkan bahwa kebaya pertama kali ditemukan itu dari negara India. Ada pula yang mengatakan berasal dari arab dan juga cina. Kebaya dari negara tersebut kemudian mengalami penyesuaian di Indonesia selama ratusan tahun. Dari berbagai sumber yang kami temukan, pakaian kebaya tidak hanya ada pada pakaian khas pulau jawa saja namun juga terdapat di berbagai daerah lain sebagai busana khas tradisional daerah tersebut.
Salah satu daerah yang juga terkenal akan kebayanya selain pulau jawa adalah Pulau Bali. pulau yang memiliki sebutan Pulau Dewata ini memakai busana kebaya pada saat menghadiri acara resmi dan juga pada saat melaksanaan ritual – riual khas Pulau Bali. 





contoh kebaya Bali yang populer adalah gaun kebaya dengan bawahan batik dengan corak khas Pulau Bali. dengan kemajuan jaman yang kian pesat, kini terdapat banyak model kebaya jawa atau pun Bali yang lebih beragam dengan menghadirkan desain yang lebih modern. Koleksi busana kebaya Bali juga sudah kerap kali dipergunakan pada saat acara wisuda sampai dengan acara pernikahan yang sakral.
Baju Kebaya Bali yang populer ini mampu menarik hati kaum wanita karena sentuhan warna dengan pola yang dimilikinya sangat menarik dan bisa dipakai oleh semua kalangan, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. 
Berikut ini beberapa jenis kebaya Bali yang sudah populer:
  1. Baju kebaya Bali model Brokat, memiliki warna yang begitu mencolok dan menggunakan serbuk kain sehingga memunculkan corak khas pulau Bali.
  2. Baju kebaya Bali model Rangrang, batik dangrang dikolabirasikan dengan kebaya bali sebagai bawahannya. Ditambah dengan hiasan ikat pinggang yanghendaknya disesuaikan dengan warna dari atasan dan bawahan.
  3. Kebaya bali model lonceng, memiliki ciri khas lengan yang berbentuk seperti lonceng.
Demikian info contoh kebaya bali yang populer.


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: